Did You Know It?

Benarkah Q.S Al-Maidah : 3 Ayat Yang Terakhir Turun?

Bismillahirrohmanirrohim.. Mungkin selama ini kita mengetahui bahwa Q.S Al-Maidah Ayat : 3, yang berbunyi : adalah yang terakhir turun, pendapat ini yang banyak diajarkan di sekolah-sekolah pada mata pelajaran PAI (Pendidikan Agama Islam) pada sekolah berbasis umum maupun pada Madrasah yang berlatar belakang agama. Namun mari kita gali lebih dalam mengenai ayat yang terakhir turun  

Gomabalan

Macet

(via telepon) ***** : qi kok lama banget nyampenya? Salafi : sabar yah, jalanan macet ***** : kok bisanya yah? Salafi : tenang kok cintaku kepdamu ngga pernah macet, lancar terus

Gomabalan

Sungai Nil

Salafi : ** tau ngga berapa panjang sungai nil? ***** : 6650 km, Sungai Nil merupakan sungai yang terpanjang di Bumi Salafi : wow hebat, tapi tau ngga? cintaku buatmu lebih panjang dari itu? ***** : (salting)

Cerpen

Rivalitas Kandas Oleh Pertolongan Yang Ikhlas

Mentari Minggu yang bersinar ceria di luar sana, sinarnya malu-malu mengintip dari celah-celah kamarku, Hari Minggu yang ceria aku isi dengan¬†mengerjakan pekerjaan rumah yang Hari Sabtu kemarin guruku berikan, walaupun tugas itu baru harus dikumpulkan Hari Kamis yang akan datang, tapi rasanya lega kalau sudah menyelesaikannya jauh sebelum tugasku jatuh tempo. Kamarku yang sederhana namun cukup nyaman dan rapi¬†terusik sedikit…

Continue Reading

Gomabalan

Trending Topic

Salafi : eh hari ini trending topic yang keren sih apa? ***** : #AntiTemenMunafik Salafi : eh bentar kok di otakku yang jadi trending topic nama kamu terustuh? udah seminggu tuh ngga berubah ubah ***** : Ya udah deh q folback perasaanmu (pipi memerah)

Gomabalan

Hujan Deras

(Latar Waktu : Hujan Deras) (Latar Tempat : Rumah *****) ***** : eh ngga salah kmu hujan deras kya gini malah maen kesini? Salafi : ngga lah sederas-derasnya hujan takkan mampu mengalahkan derasnya cintaku padamu! ***** : (minum air hujan 3 liter)  

Did You Know It?

Malam Jum’at Disunnahkan Baca Surat Al-Kahfi, Bukan Surat Yasin

Bismillahirrohmanirrohim…. Oleh: Badrul Tamam Al-Hamdulillah, segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam semoga terlimpah kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, keluarga dan para sahabatnya serta umatnya hingga akhir zaman. Membaca surat Yasin pada malam Jum’at menjadi tradisi yang melekat pada masyarakat Melayu, seperti Indonesia dan Malaysia. Selepas Maghrib, rumah-rumah, masjid, dan mushalla ramai dengan lantunan surat Yasin baik…

Continue Reading

Gomabalan

Program Bahasa

Salafi : kmu diskolah ngmbil program apa? ***** : program bahasa emg knp? Salafi : ohh,,, makasih yah? ***** : trima kasih utk apa? Salafi : mkasih udah ngajarin satu kalimat ini ***** : kalimat apa? Salafi : I love you so much…. <3 ***** : (nelen kamus oxford)

Gomabalan

Umur

Salafi : eh tau belum sih kmu bahwa umur sseorang terus berkurang? ***** : iya yah dipikir-pikir umur orang itu ngga bertambah, malah berkurang Salafi : ya kan bener tapi ada 1 hal lagi yang kmu hrus tau.. ***** : Apa lagi? Salafi : Meski umurku kian hari berkurang, tapi percayalah… cintaku ke kmu malah semakin bertambah… ******* : (&*&^&%^**()_)_<3)

Gomabalan

Rangking di Kelas

Salafi : Kamu rangking berapa di smester ini? ***** : Lah nyebelin, aku cuma dapet rangking 10 Salafi : ya udah jangan dipikirin, kamu tetep Rangking 1 dihatiku kok! ***** : (pingsan 7 hari)