Did You Know It?

Pendahulu Kita Penulis Ulung, Kita?

بسم الله الرحمن الرحيم Menulis adalah adalah suatu kegiatan untuk menciptakan suatu catatan atau informasi pada suatu media dengan menggunakan aksara. Itu lah kurang lebih pengertian kegiatan satu ini. Seseorang menulis didasari berbagai tujuan yang beragam, dari sekedar mencurahkan perasaan hingga untuk mengabadikan ilmu yang ia peroleh. Bukan lagi rahasia bahwa Tokoh-tokoh Islam adalah para penulis ulung, hal ini lah yang…

Continue Reading

English, Tugas

Is Kretek Proper Being Our Heritage ?

Kretek or cigarette made with a blend of tobacco, cloves and other flavors. The word “kretek” itself is an onomatopoetic term for the crackling sound of burning cloves. In the latest days it becomes trending topic. It could not be separated with the fact that it is mentioned in Cultural Bill I Article 37, “Traditional cigarette (Kretek) is a history and cultural heritage that must be appreciated, estimated,…

Continue Reading

Mukadimah

Good Bye UTS… DONT come back it all!

بسم الله الرحمن الرحيم Hmmm akhirnya UTS Smester 1 selesai juga, alhamdulillah banget. apalagi happy ending, hehehe kaya ftv aja. Ngga percuma q bela2in tidur jam 2 buat belajar Ushul Fiqih sama Ilmu Tafsir. Ushul Fiqih mengejutkan, coz gue dah belajar yang aneh-aneh, yang sulit-sulit ehhhh ngga keluar, tapi yang keluar hal sepele, meskipun sepele soal itu sukses membuat pemalas…

Continue Reading

Biografi, English, Tugas

Biography of Hadrotussyaikh Hasyim Asy’ari

بسم الله الرحمن الرحيم K.H Muhammad Hasyim Asy’ari was born in Jombang, East Java on 10th of April 1875 and passed away on 25th of July 1947 beacause of hypertension after hearing news that Dutch troops was winning a battle in Malang. His mother,Nyai Halimah is still Jaka Tingkir descant, a famous Pajang Kingdom’s king. His father, KH Asy’ari is founder…

Continue Reading

Puisi

Cemburu Ilegal

Siapa aku? Mencintai tak memandang diri Jiwa kerdil tak bertaji Rendah diri bergelut dengan ironi   Siapa aku? Tak suka melihatmu dengannya Padahal mungkin kalian saling suka   Aku mencintai Bulan Yang tak tergapai walau ku tunggangi awan, atau ku sewa pegasus sewaan   Aku keliru merindu fatamorgana berlari mendekatinya, tapi akhirnya ia lari entah kemana   Aku bagai kutub…

Continue Reading

Did You Know It?

Jersey “Syar’i” Timnas Sepakbola Iran

       بسم الله الرحمن الرحيم Sobat pasti pernah denger Timnas Sepak Bola wanita kan? Terbayangkan dong yah sosok – sosok cantik yang lihai bermain si kulit bundar? Tapi mungkin ini bisa menjadi hal yang tabu di kalangan para Ulama, anggapan tersebut dijawab oleh Tim Nasional Sepakbola wanita Iran yang menggunakan Jersey yang menutup aurat. Namun cobaan langsung datang,…

Continue Reading

Did You Know It?

2 Presiden Indonesia “Yang Terlupakan”

بسم الله الرحمن الرحيم Mungkin selama ini yang kita ketahui presiden RI  Cuma tau presiden itu ada 7, yaitu : sang “Founding Father” Ir. Soekarno, Bapak pembangunan Soeharto, Sang pembuat pesawat Bapak B.J Habibie, Tokoh Pluralisme K.H Abdurrohman Wahid (Gus Dur), Putri Sang Proklamator Megawati Soekarno Putri, presiden Indonesia dengan Bahasa Inggris yang lumayanSBY dan tentunya presiden yang terkenal dengan…

Continue Reading

Puisi

Semunya Nasib Ini

Hari-hari berlalu dengan bayangan senyum itu Alangkah manis bayangan semu Langkah kita berdua yang terus beriringan Inginku mengulang masa biru, saat setiap hari kita bersama   Maha indah anugerah berupa cinta Alangkah indah jiwa yang menyikapinya dengan nurani Tidaklah engkau merasa hal yang sama? Upaya apa yang sanggup aku lakukan Siasat apa yang taktis untuk melukis Sisa-sisa harapan yang mengkristal…

Continue Reading

Naskah Drama

Naskah Drama “Legenda Baturaden”

بسم الله الرحمن الرحيم Alkissah pada zaman dahulu kala hidup seorang pemuda tampan bernama Suta. Untuk menghidupi dirinya, Suta bekerja sebagai seorang kacung di Kadipaten Kutaliman, Banyumas,. Tugasnya adalah merawat sekaligus membersihkan kandang kuda milik Adipati Kutaliman. Oleh karena dia adalah seorang baik dan jujur, maka selama bekerja tidak pernah mendapatkan masalah yang berarti. Bagaimana ceritanya? Langsung saja kita lihat…

Continue Reading

Did You Know It?

Fakta-fakta Unik Seputar Kemerdekaan RI

Setiap tanggal 17 Agustus kita selalu memperingati Hari Proklamasi, termasuk merayakannya dengan mengikuti banyak perlombaan seperti balap karung, tarik tambang atau panjat pinang. Tetapi apakah kamu benar-benar mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada hari yang sakral itu? Berikut ini 10 fakta unik seputar Proklamasi 17 Agustus 1945 yang perlu kamu tahu. (Dihimpun dari berbagai sumber termasuk apakabardunia.com dan wikipedia.com). 1.…

Continue Reading